Timotius tius

Laki-laki, 17 tahun

Solo, Indonesia

pertanyaan yang paling penting dan mendesak adalah : apa yang telah kamu lakukan dengan sesamu ?
| ::

Navbar3

Deursoek hierdie blog

Sondag 19 Januarie 2014

pengertian Trademark , registered,dan copyright

hay teman pada hari ini yang sangat menyebalkan dan juga dibuat dengan rasa males, saya buat postingan ini , hehe :D
karna apa saya males? karna saya harus mengetiknya satu per satu -__- tapi gapapa buat tugas seorang guru terrrkece walaupun masih kalah kecenya dengan wajah saya :v
pada hari ini hari Minggu,19 januari 2014 tugas pak fikri dengan resmi saya buat !! fighting
masih seputar tkj tp agak meleset sedikit ,ini dia tugasnya

Trademark TM atau disebut juga Merek Dagang adalah suatu identitas dari suatu produk untuk membedakan dengan produk yang lainnya .

Registered ® alias Terdaftar itu berarti bahwa produk yang punya simbol tersebut telah terdaftar dalam daftar umum merk yang dibuktikan dengan sertifikat merek ..

Copyright atau Hak Cipta adalah Hak eksklusif pencipta atau pemegang hak cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya hak cipta merupakan "hak untuk menyalin suatu ciptaan" . Hak Cipta dapat memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggadaan tidak sah atas suatu ciptaan . Pada umumnya pula,hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas .

Freeware  adalah suatu software atau aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang tanpa membayar ,singkat kata freeware adalah aplikasi gratis . Namun pada umumnya pembuatnya memiliki kebijakan tertentu dengan menyertakan ketika anda mendownload freeware tsb .. tentu saja kebebasan ini bukan brarti kita tidak membayar dan bebas lisensi ,namun anda harus mengikuti apa yang dimau oleh sang pembuat software,diantaranya tidak menggunakannya utk kepentingan komersial dan tidak boleh dimodifikasi dalam bentuk apapun ..

Open Source istilah yang digunakan untuk software yang membuka source codenya untuk dilihat oleh orang lain dan membiarkan orang lain mengetahui cara kerja software tsb. sekaligus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada pada software , yang menariknya lagi dan merupakan satu keunggulan adalah bahwa open source software dapat diperoleh dan digunakan secara gratis tanpa perlu membayar lisensi , contohnya adalah Mozila firefox,Wordpress,linuk dll

Shareware adalah software gratis,dapat didownload dan digunakan oleh pengguna ,akan tetapi pengguna software tersebut ada batas waktunya , jika pengguna merasa softwarenya bagus maka diharuskan membeli Shareware sering dibatasi lamanya waktu pakai (misal trial 30hari), atau jumlah software tersebut dijalankan (misal 30kali) ,atau feature-feature tertentu yang tidak bisa diakses . Sesudah masa uji cobanya berakhir , software bisa saja terkunci atau bisa saja tetap berfungsi sebagaimana fungsinya dan tetap terbatasi ..









Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking